NING UMI LAILA SUKSES MENYEDOT ANTUSISME MASYARAKAT PONOROGO PADA PERINGATAN HARLAH KE-58 PP.AL ISLAM JORESAN

Kamis, 16 Mei 2024 merupakan puncak acara Peringatan harlah ke 58 pondok pesantren Al Islam Joresan Ponorogo. Agenda puncak peringatan harlah pondok di wilayah tenggara kabupaten Ponorogo yang ke 58 tersebut dikemas dalam pengajian Akbar
dengan menghadirkan mubalighoh kondang yang lagi viral Ning Umi Laila dari Surabaya.

Hadir dalam pengajian Akbar tersebut Bupati Ponorogo kang Sugiri Sancoko dan kepala Kemenag Ponorogo Dr.Nurul Huda bersama jajaran Forkopimcam Mlarak, Kepala Desa dan perangkat desa Joresan, Alim Ulama dan pengurus PC dan PAC NU beserta Banomnya, Seluruh Santri Pondok Pesantren Al Islam Joresan, siswa SD/MI Se Mlarak dan kecamatan sekitarnya serta masyarakat dan jamaah sekitarnya membaur menyatu membanjiri lokasi pengajian tersebut.

Kemeriahan puncak acara Peringatan harlah ke 58 pondok pesantren Al Islam Joresan Ponorogo semakin meriah dengan antunan lagu Turi putih dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Suara emasnya mampu memukau seluruh jamaah.

Semangat antusias masyarakat juga sangat luar biasa dari jamaah dari beberapa desa sekitar, santri dan wali santri berdatangan ingin menyaksikan langsung ustadzah cantik yang begitu populer saat ini. Para jamaah utamanya ibu ibu sudah mulai memadati halaman pondok pesantren seribu pintu “sebutan pondok Al Islam ” nyaris tak ada ruang sejengkalpun di seputar halaman dan jalan utama desa Joresan.

Kepiawaian Mubalighoh Ning Umi Laila dalam mengolah tema dan isu faktual dalam kontek kaidah agama telah menyita atensi jamaah yang hadir. Gelak tawa jamaah sering kali keluar secara spontan, mendengar humor segar kekinian yang seringkali terlontar diantara kalimat kalimat yang disampaikan, seolah menambah susasana pengajian menjadi lebih cair, hangat, segar.

Kegiatan Pengajian Akbar yang dihadiri lebih 10 ribu sore ini merupakan puncak acara dalam rangka peringatan Harlah Pondok Pesantren Al Islam Joresan Ponorogo yang ke 58, yang mengangkat motto: Maju dan Terdepan serta berkah menuju Rahmatan Lil Alamin.
Sebelum acara puncak, juga banyak diadakan kegiatan festival tumpeng, Ziarah Muassis, istighosah, launching berbagai produk Al Islam dan masih banyak kegiatan yang lain dalam memeriahkan kegiatan harlah ke 58 tersebut.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *