Membanggakan, 17 Siswa MA AL ISLAM JORESAN lulus masuk PTN melalui jalur SNBP

Sebanyak 17 siswa Madrasah Aliyah AL ISLAM JORESAN lulus pada seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman resmi di laman SNPMB Kemdikbudristek RI, pada hari Selasa (26/3/2024).

Jumlah ini mengalami kenaikan dari tahun tahun sebelumnya.
Data siswa yang lulus dalam jalur SNBP antara lain:

  1. Adwim Wardana Mahasin Nawa. Tehnik kimia UPN VETERAN JATIM.
  2. Akmal faishal Ramadhani. Fisika ITS SURABAYA
  3. Lulu Zakiyya Zuhroh S. Ilmu kesehatan masyarakat. UM Malang.
  4. Rizka Elfina. Fisika Unair Surabaya.
  5. Rayyan Rabbani.Tehnologi Pendidikan. UM Malang
  6. Rayhan Yusti Annan. Pend. Tehnologi Informasi. Unv. Brawijaya Malang.
  7. Ananda Raya Fadilla. Bimbingan Konseling UM Malang.
  8. Fiki Lutfitun Nisa. Pend. Luar biasa UM Malang.
  9. Muhamad Dzaki Abdillah Ibrahim. Ilmu Komunikasi Unesa Surabaya.
  10. Zaskia Diva Nadira. Adm.pendidikan UM Malang.
  11. Bagus Ilham Setyawan. Rekayasa Otomotif. Poltek Madiun.
  12. Ahmad Rafiqul Latif. Psikologi UIN MALANG
  13. Nasik Maulana. Fotografi ISI Surakarta.
  14. Nadilla Dyah Widi Agustin. Pend. Guru SD Unesa Surabaya.
  15. Bambang Widianto. Psikologi UM Malang.
  16. Suci Ayu Vianingrum. Pend. Guru SD. Unv. Borneo Tarakan.
  17. Elmasita Az Zahra.Psikologi Unesa Surabaya.

Para siswa tersebut tersebar di berbagai PTN terbaik, seperti UPN Veteran Surabaya, ITS Surabaya, Unair Surabaya,Unesa Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, UM Malang, UIN Malang, Universitas Borneo Tarakan, ISI Surakarta, dan Poltek Madiun.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari madrasah tersebut, siswa yang lulus dari jalur SNBP ini banyak yang memilih program studi sesuai dengan saat bekerja di madrasah. Karena di MA AL ISLAM Joresan ada 3 program jurusan yaitu MAK, MIPA dan IPS. Selain program tersebut, di madrasah juga diajarkan metode mengajar dalam mata pelajaran tarbiyah wa ta’lim. Sehingga siswa banyak juga yang memilih prodi pendidikan.

Kepala Madrasah, Imron Ahmadi, S.Ag, mengapresiasi siswanya di jalur pertama ini, karena sebentar lagi juga pengumuman hasil seleksi Perguruan Tinggi inggi Keagamaan Islam Negeri melalui jalur SPAN PTKIN.

“Alhamdulillah, selamat kepada siswa-siswi yg lulus. Ini membuktikan bahwa madrasah juga bisa bersaing masuk ke perguruan tinggi terbaik nasional,” ujarnya.

Kepala Madrasah juga memberikan apresiasi kepada semua guru dan tim BK yang telah bekerja keras selama ini, Alhamdulillah hasil sudah mulai tampak. Dan kita yakin hasil tidak mengkhianati proses.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua guru yang telah membimbing dan team BK yang banyak mendukung sepenuhnya terkait program pengembangan output.”

Secara khusus, apresiasi juga kami berikan kepada bagian Kurikulum dan Bimbingan konseling yang telah bekerja keras menjalankan program unggulan akademik di madrasah, serta kepada para guru, pembimbing, dan semua pihak yang terlibat selama ini, pungkasnya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *