118 Siswa MA AL ISLAM Joresan Lolos Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Jalur SPAN-PTKIN

Prestasi demi prestasi terus ditorehkan siswa MA AL ISLAM Joresan.
Setelah 17 Siswanya lolos masuk PTN melalui jalur Seleksi SNBP, Kembali lagi 118 Siswa lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) tahun 2024.

Pengumuman lolos SPAN PTKIN, diumumkan serentak oleh Panitia Nasional pada hari Selasa, 2 April 2024 untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seluruh Indonesia baik UIN, IAIN maupun STAIN.

Dari 118 siswa yang berhasil diterima di berbagai Universitas Islam Negeri (UIN) ternama, Antara lain: UIN Malang, UIN Surabaya, UIN Semarang, UIN Surakarta, UIN Tulungagung, IAIN Pontianak, IAIN Kediri dan mayoritas di IAIN PONOROGO.

Kepala Madrasah, Imron Ahmadi,S.Ag mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas pencapaian gemilang ini. Karena perkembangan yang luar biasa dari siswa siswinya. Setelah 17 siswa masuk PTN ternama, juga 118 Siswanya masuk PTKIN melalui jalur prestasi.

“Kami sangat bersyukur atas diterimanya siswa MA AL ISLAM di perguruan tinggi Islam negeri. Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi kami semua,” ujarnya dengan penuh semangat.

Imron Ahmadi juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang berhasil lolos seleksi, sambil mengungkapkan harapannya agar pencapaian ini menjadi langkah awal dalam meraih pendidikan yang lebih tinggi di masa depan.

“Selamat kepada para siswa yang berhasil, semoga ini menjadi langkah penting dalam perjalanan pendidikan kalian yang lebih tinggi yang nantinya bisa bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para guru yang telah berperan aktif dalam membimbing dan memberikan yang terbaik bagi siswa-siswa Al Islam Joresan.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah memberikan bimbingan dan pembinaan kepada siswa kami. Tanpa dukungan dan kerja keras mereka, pencapaian ini tidak akan terwujud,” ungkap Imron Ahmadi dengan tulus.

Dia meyakini, bahwa melalui dedikasi dan kerja keras bersama antara siswa, guru, dan seluruh stakeholder pendidikan, MA Al Islam telah membuktikan bahwa prestasi gemilang adalah hasil dari kerja keras dan komitmen yang kokoh.

“Semoga keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Madrasah, tetapi juga menjadi pijakan untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” harapnya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *