Refleksi HARLAH AL ISLAM KE 58, Upaya menuju PONDOK yang MAju dan terdePAN.(Catatan kecil Imron Ahmadi)

Belum lama euforia peringatan harlah pondok tercinta ke 57 (Maju dan bermuTU) usai, tak terasa usia Pondok Al Islam yang terkenal dengan pondok SorSawo genap 58 pada tanggal 2 Mei 2024 ini.

Ada yang menarik dianalisa dalam peringatan harlah ke 58.
Angka 58 bisa dianalogikan dengan MAPAN yang bisa di maknai MAju dan terdePAN.
Bukan tanpa maksud, setelah Maju dan bermutu, di usianya yang ke 58 diharapkan sudah benar benar maju dan terdepan. Ini sebuah harapan besar untuk keberlangsungan pondok kedepan memang benar benar sudah harus MAPAN.

Menengok sejarah berdirinya Al Islam pada 2 Mei 1966 bukan sekedar kebetulan, namun mempunyai niat tulus untuk memperkokoh kembali aqidah dan merubah mindset masyarakat yang lebih berpendidikan. beberapa ulama memandang di Jorsan sangat perlu sekali ada sekolah yang mampu mewadahi dan mengembangkan kembali aqidah ahlu sunnah wal jamaah untuk mewujudkan Islam rohmatan lil alamin tidak boleh meninggalkan budaya baik yang berkembang dalam masyarakat, namun juga tidak menutup mata terkait perkembangan zaman yang semakin global dan modern”.

Torehan prestasi santri Al Islam baik bidang akademik maupun non akademik dimasa lalu menjadikan motivasi dan stimulasi untuk lebih maju dan terus menunjukkan eksistensi untuk terus terdepan baik di level lokal, regional maupun Nasional.

Dengan termotivasi 10 guru besar dan puluhan Doktor alumni yang tersebar diberbagai perguruan tinggi, banyaknya kontribusi dan motivasi dari puluhan alumni yang tersebar diberbagai dunia kerja merupakan energi positif untuk mengembangkan pondok pesantren “seribu pintu” Al Islam Joresan.

Berbekal motto Eksis Merawat Tradisi dan Dinamis Merespon Modernisasi kita harapkan peringatan Harlah ke 58 ini mampu memacu kita semua untuk menjadi Pondok yang MAPAN (MAju dan terdePAN) dengan upaya dan semangat untuk berbenah diri di semua lini baik pembagian fisik, SDM, daya dukung yang lain.

Semoga di moment dengan HARLAH AL ISLAM ke 58 ini kita mendapatkan ENERGI BARU untuk merefresh kembali niat dan semangat untuk berjuang dan mengabdi di AL ISLAM sehingga harapan untuk terus maju dan terdepan akan segera terwujud.
wallahu a’lam bishawab.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *