Maksimalkan pelayanan kesehatan terhadap Santri, Poskestren Al Islam gandeng RSUM Ponorogo

Pondok Pesantren Al Islam Joresan terus mengembangkan pelayanannya kepada santri. Selain terus berbenah dibidang pelayanan Pendidikan, juga mulai berbenah dalam pelayanan kesehatan kepada Santrinya.

Setelah berubah wajah dari UKS menjadi Poskestren, pelayanan terhadap santri terus ditingkatkan. Salah satunya bersinergi dengan Rumah Sakit Umum Muslimat Ponorogo.

Selain menyalurkan bantuan alat kesehatan, secara rutin Rumah Sakit milik Nahdlatul Ulama Ponorogo ini secara rutin mengirimkan tenaga Medis ke Poskestren Al Islam. Setiap hari Selasa selalu hadir seorang dokter dan tenaga medis lainnya.

Poskestren Al Islam Joresan telah memiliki 4 tenaga medis yang berkompeten di bidang kesehatan juga dibantu santri yang terlatih baik di UKS maupun PMI. Karena selain melayani 3.000 santri juga 250 tenaga pendidik yang ingin memeriksakan kesehatannya secara rutin.

Menurut dr. Wydi Ulfa Pradini, Dokter yang praktek hari Selasa, 19 September 2023 menyatakan, Alhamdulillah kami dari RSU Muslimat Ponorogo telah menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren Al Islam Joresan, semoga dengan kerjasama yang terbangun ini mampu menjaga sinergitas antar lembaga yang ada Nahdlatul Ulama Ponorogo.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *