SPEKTAKULER, SISWA MA AL ISLAM JORESAN  SUKSES BAWA NAMA HARUM PONOROGO DI AJANG KSM PROPINSI JAWA TIMUR

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 tingkat Propinsi telah digelar serentak seluruh Indonesia baik jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA) pada hari Kamis, 1 Agustus 2024. Kantor Kementerian Agama kabupaten Ponorogo menggelar Kompetisi 2024 tingkat Propinsi ini di satu titik lokasi pelaksanaan yaitu di MAN 2 Ponorogo.

5 siswa/i MA Al Islam Joresan turut menjadi peserta mewakili Kabupaten Ponorogo pada KSM tingkat Propinsi Tahun 2024 ini yang dalam juknis pelaksanaannya dibagi 2 yaitu:

1) Kompetisi Individu:

– Rizquna Sa’yahaq TA untuk mapel Matematika.

– Maulida Anwi Hasana untuk mapel Geografi.

2) Kompetisi beregu yang bernama: SALAM BERKAH yang terdiri 3 siswa yaitu:

– Afada Salman Hamdani.

– Arini Sasdia Nur Wahida.

– Nasya Nikma Auliya.


Team beregu akan berkompetisi dalam kolaborasi mapel Sosial Sains Terpadu.

Nama SALAM BERKAH yang merupakan singkatan dari Santri Al Islam berprestasi, edukatif, Relegius, Kolaboratif, Adaptif dan Humanis sesuai Visi madrasah. Kelompok beregu harus berkompetisi dalam mapel Sosial Sains Terpadu.

Maulida Anwi Hasana Santri kelas Vg (kelas XI peminatan IPS) membanggakan. betapa tidak,  Siswa yang berasal dari Konsultan Ngawi ini mampu menempatkan Urutan 4 mapel Geografi dan mampu bersaing dengan 80 peserta lainnya di bidang mapel Geografi.

Imron Ahmadi, kepala Madrasah Aliyah Al Islam Joresan menyampaikan rasa bangga dan  motivasinya atas prestasi KSM ini. Tetap semangat untuk berkompetisi, kita semua bisa menjadi juara.
“Saya apresiasi kepada siswa yang berprestasi. Dan trus berharap, kita semua harus tetap optimis. Karena kita semua bisa menjadi juara. Brace yourself, to be a real champion.” Tegas Imron.

Ditambahkan, Alhamdulillah, kita bisa membuktikan, salah satu siswa kita mampu membawa nama harum Ponorogo dan kementerian Agama kabupaten Ponorogo serta terutama almamater tercinta Al Islam. Terimakasih atas kerjasama keras ananda, pembimbing serta doa restu dari Asatidz – ustaadzat dan wali santri semua.
“Prestasi Harum di KSM Propinsi ini merupakan bukti keseriusan kita dalam mengembangkan madrasah. Terimakasih atas kerjasamanya keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas ananda, pembimbing dan doa restu semua pihak.” Ujar Kepala Madrasah.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *