Kepala Kemenag Ponorogo Serahkan Trophy Juara KSM, Santri MA Al Islam Joresan dominasi KSM tingkat kabupaten Ponorogo

100 lebih siswa-siswi MI,MTs dan MA yang sukses dalam mengikuti ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kab. Ponorogo tahun 2024, pada Senin 22 Juli 2024 mendapatkan piagam dan trophy atas prestasi terbaiknya dalam mengikuti ajang tersebut.

Penyerahan yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kab. Ponorogo dan diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag, Dr H.M.Nurul Huda. tersebut bertepatan pula dengan acara upacara apel Senin pagi dengan dihadiri oleh seluruh keluarga besar pegawai Kantor Kemenag, kepala Madrasah dan Siswa yang berprestasi.

Atas prestasi terbaiknya tersebut, Dr.H.M Nurul Huda mengucapkan “selamat kepada para siswa-siswi yang mendapatkan hasil terbaiknya dalam mengikuti ajang KSM tingkat Kab. Ponorogo tahun ini. Nantinya yang akan mengikuti ajang yang sama di tingkat Prov. Jawa Timur pada Agustus mendatang, kiranya dapat kembali belajar dan mengevaluasi apa saja kekurangan dalam mengikuti KSM yang lalu”. Terang Kepala Kemenag yang di dampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H. Nastain.

Apresiasi juga disampaikan kepala Kantor Kemenag Ponorogo atas prestasi KSM tahun ini tersebar di seluruh Madrasah baik Negeri maupun swasta.
“Alhamdulillah kepada siswa siswi madrasah yang berprestasi dalam KSM tahun ini. Dan luarbiasa lagi dalam kompetisi akademik ini tidak ada dominasi madrasah negeri. Malah madrasah swasta lebih banyak berprestasi.” Tambahnya.

Harapannya, hasil prestasi di tingkat kabupaten ini akan berlanjut di tingkat provinsi. Karena ajang kompetisi akademik KSM ini berjenjang mulai tingkat madrasah, kabupaten, propinsi dan berakhir di tingkat nasional.

Seperti telah oleh kementerian Agama kabupaten Ponorogo, bahwa Siswa MA Al Islam Joresan mendominasi perolehan trophy dalam KSM tingkat kabupaten Ponorogo tahun 2024 ini antara lain diraih oleh:

Kompetisi Individu:

  1. Rizquna Sa’yahaq TA. Juara I Matematika.
  2. Maulidia Anwi Hasana. Juara I Geografi.
  3. Rajamilan Rabar Rahman Dani. Juara III Fisika.

Kompetisi beregu:

  • Salam Berkah (Santri Al Islam Berprestasi, kolaboratif, adaptif, Humanis). Juara II Sosial dan saint.

Dari kegiatan KSM tingkat kabupaten tahun ini diambil 5% siswa berprestasi akan maju ke ajang KSM tingkat Propinsi, sehingga 5 siswa MA Al Islam Joresan berhak untuk berkompetisi bersama siswa utusan kabupaten seluruh Jawa Timur pada bulan Agustus 2024.

Imron Ahmadi, kamad MA Al Islam Joresan menyampaikan selamat kepada siswa dan pembimbingnya yang sudah berprestasi dan membawa nama harum madrasahnya.
Dan tak lupa mohon doa dan dukungan agar siswanya mampu berprestasi di tingkat propinsi maupun nasional.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *