9 Siswa/i Terbaik MA Al Islam Joresan Ikuti KSM Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 tingkat Kabupaten digelar serentak seluruh Indonesia baik jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA) pada hari Senin sampai Rabu,1-3 Juli 2024.

Kantor Kementerian Agama kabupaten Ponorogo membagi 7 titik lokasi pelaksanaan KSM tahun 2024.yaitu 3 titik untuk Jenjang MA, 2 titik untuk Jenjang MTs dan 2 titik untuk Jenjang MI. Untuk jenjang Madrasah Aliyah dipusatkan di MAN 1,MAN 2 dan MAS Darul Huda Mayak.

9 siswa/i MA Al Islam Joresan turut menjadi peserta pada KSM Tahun 2024 ini yang dalam juknis pelaksanaannya dibagi 2 yaitu:
Kompetisi Individu:

  • Rizquna Sa’yahaq TA untuk mapel Matematika.
  • Fitria Amalia untuk mapel Biologi.
  • Izza Hilmi Faidullah untuk mapel Kimia.
  • Rajamulan Rabar Rahman untuk mapel Fisika.
  • Maulida Anwi Hasana untuk mapel Geografi.
  • Alfiatu Zahro untuk mapel Ekonomi.

Kompetisi beregu yang bernama: SALAM BERKAH yang terdiri 3 siswa yaitu:

  • Afada Salman Hamdani.
  • Arini Sasdia Nur Wahida.
  • Nasya Nikma Auliya.

Team beregu akan berkompetisi dalam kolaborasi mapel Sosial Sains Terpadu.

Duta MA Al Islam Joresan yang mendapat titik lokasi di PP. Darul Huda Mayak dalam kompetisi beregu menggunakan nama SALAM BERKAH yang merupakan singkatan dari Santri Al Islam berprestasi, edukatif, Relegius, Kolaboratif, Adaptif dan Humanis sesuai Visi madrasah. Kelompok beregu harus berkompetisi dalam mapel Sosial Sains Terpadu.

Seperti diketahui dalam petunjuk teknis penyelenggaraan KSM tingkat MA pada tahun ini ada penambahan yaitu ada kompetisi beregu selain setiap mapel yang lombakan hanya boleh diikuti 1 siswa tiap Madrasah.

Imron Ahmadi, kepala Madrasah Aliyah Al Islam Joresan menyampaikan motivasinya kepada peserta dari MA Al Islam. Tetap semangat untuk berkompetisi, kita pasti bisa juara. Karena tahun kemarin pada KSM 2023 lalu 3 santri kita berhasil melaju ke KSM tingkat Propinsi.
“Saya berharap, kita semua harus tetap optimis. Karena kita pasti bisa juara. Brace yourself, to be a real champion.” Tegas Imron.

Sementara itu kontingan MA Al Islam dikawal langsung oleh Waka kesiswaan MA Al Islam Joresan ustadz Imam Syafi’i dan guru pembimbing mata pelajaran.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *