Yayasan Al Islam Joresan Ponorogo lakukan Study Ekskursi ke PPMI As Salam Solo

Yayasan Al Islam Joresan yang menaungi Pondok Pesantren Al Islam Joresan Ponorogo terus mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan santri.Hal ini tercermin dalam upaya Yayasan Al Islam Joresan yang terus mendorong adopsi model-model terbaik dalam pengelolaan pesantren dan pembelajaran santri di pesantren.

Salah satu langkah konkrit yang diambil adalah melakukan studi Ekskursi terhadap model pengelolaanb pesantren dan pembelajaran di Pondok Pesantren Modern Islam As Salam Solo.

Pada Hari Sabtu, 8 Juni 2024 PP. Al islam joresan melakukan Studi ekskursi dengan menitikberatkan tentang pengelolaan dapur umum pesantren dan pengelolaan administrasi pesantren. Diikuti segenap pengurus yayasan, pimpinan pondok, pengasuhan asrama putra asrama putri. Kegiatan ini dilakukan sehingga upaya memberikan layanan yg baik kepada santri khususnya, dengan mempertimbangkan
Asupan makanan bergizi sesuai tumbuhkembang anak. Dengan terpenuhinya gizi anak diharapkan menjadi generasi yg sehat.

Dalam kesempatan study Ekskursi kali ini Drs. H. Maftuh Basuni,MH ketua Yayasan menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan dan pengelolaan keasramaan di pondok pesantren Al Islam, serta turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Al Islam secara umum.

Rombongan study Ekskursi dari Al Islam Joresan Ponorogo diterima dengan senang oleh pimpinan Pondok Pesantren Modern Islam As Salam Solo antara lain: H.Edi Suprapto.M,Pd ( wadir 1 ), H.Nasihin Taqwad S,Ag ( Kepengasuhan asrama putra), Setiawan Prabowo,A.Md ( kabag.resto )M.Lutfianto. ( staf humas).

Dengan kegiatan pembelajaran Ekskursi ini diharapkan dilain waktu tidak hanya tentang pengelolaan keasramaan tapi juga bisa dilanjutkan dengan pengelolaan dan pengelolaan pondok pesantren secara umum juga terkait pengelolaan sistem pendidikan


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *