Campus Fair 2024 di Al Islam Joresan, Media pengenalan dunia Campus yang dibuka langsung Rektor IAIN PONOROGO

Memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan keinginan tentunya tidak mudah untuk calon mahasiswa. Oleh karena itu calon mahasiswa harus aktif mencari informasi tentang perguruan tinggi yang diinginkan. Cara yang umum dan mudah adalah secara online, browsing ke media sosial mereka atau melalui mesin pencari seperti google, tinggal masukan info yang dinginkan maka akan muncul sederet info yang berkaitan dengan perguruaan tinggi tersebut.

Selain itu, didalam mencari informasi perguruan tinggi melalui kakak tingkat yang sudah kuliah, lebih mengena dan tepat sasaran. Karena siswa – siswi calon mahasiswa dapat langsung bertanya, berinteraksi terkait jurusan, biaya hidup maupun biaya kuliah dan lain sebagainya.

Untuk menjembatani siswa dalam mencari informasi Kampus dan hal hal terkait perkuliahan Ikatan Alumni Al Islam (IKAI) bekerja sama dengan MA Al Islam membantu para peserta didik Al Islam khususnya kelas akhir ( kelas XII) yang tidak lama lagi akan menyelesaikan pendidikannya, dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Agenda rutin kegiatan Campus Fair pada tanggal 8 Januari 2024 dilaksanakan di Pendopo Asrama Putra dan di depan Gedung Al Hisyam Al Islam Joresan yang di hadiri oleh mahasiswa-mahasiswi alumni dari Al Islam Joresan Ponorogo dari berbagai perguruan tinggi baik dalam maupun luar Ponorogo.

Perguruan tinggi yang ikut meramaikan dalam acara Campus Fair 2022 ini dari berbagai kampus ternama di Indonesia, dimana alumni Al Islam Joresan saat ini sedang menempuh pendidikan disana. Berbagai mahasiswa dari kampus yang terlibat adalah yaitu : IAIN Ponorogo, STKIP Ponorogo, UIN SATU Tulungagung, UINSA dan ITS Surabaya, UIN MALIKI Universitas Brawijaya dan UM Malang, UIN Surakarta, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Wali Songo Semarang, Akbid Global Madiun dan Perguruan tinggi ternama lainnnya.

Dengan mengusung tema “Prepare better education for brighter future” acara Campus fair ini di isi dengan berbagai kegiatan, meliputi Talkshow dari berbagai perwakilan perguruan tinggi, pembagian doorprize, stand universitas, dan yang tidak kalah penting adalah Motivasi dari Alumni Senior Amah Hida.

Alumni dengan nama asli Hidayatul Muniroh sudah banyak malang melintang memberikan motivasi di berbagai lembaga, baik parenting maupun motivasi menggali dan memaksimalkan potensi siswa ini banyak mengupas penting menuntut ilmu sesuai perkembangan zaman.

Semakin Istimewa Campus Fair kali ini, karena dibuka langsung oleh Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muawiyah, M.Ag. ditengah kesibukannya menyempatkan waktu untuk membersamai siswa siswi Al Islam Joresan.

“Saya bersyukur bisa ketemu adik adik hari ini, setelah 6 tahun belajar di Al Islam ini saya yakin kalian semakin semangat untuk mengembangkan ilmunya. Ilmu kalian mari dikembangkan lagi di dunia Kampus.” Motivasi pertama dari Rektor muda ini.

Imron Ahmadi, S.Ag selaku kepala MA Al Islam Joresan Ponorogo menyampaikan, bahwa untuk mencapai cita cita diterima pada jurusan dan kampus yang di idamkan, memerlukan usaha, belajar yang tidak kenal lelah serta di iringi doa. Selain itu, dengan adanya kampus fair ini dapat memberikan bekal awal kepada siswa siswi dalam mendapatkan informasi untuk jenjang berikutnya.

Discover the ultimate iPhone 13 experience with our top-of-the-line phone accessories. From sleek designs to cutting-edge technology, our products will take your iPhone 13 Pro Max to the next level. With 5 simple techniques, you can unlock the full potential of your device and capture stunning photos like never before. Protect your investment with the Swissten iPhone 13 Pro TPU-Hülle, the perfect defense against scratches and drops. And don’t miss out on the latest addition to the iPhone family – the iPhone 15 series, ushering in a new era of smartphone technology. Find the best deals for the iPhone 13 Pro at our website, where we reveal top secrets and little-known facts about these revolutionary devices. Visit us now at https://www.iphonekey.com/ for a comprehensive review of the new iPhone 13 and all it has to offer.

“Era sekarang berbeda jauh dengan era waktu dulu, dimana ketika kita dulu masih duduk di bangku sekolah dan hendak melanjutkan kuliah, untuk mencari informasi maupun bimbingan belajar harus pergi ke luar kota ponorogo. Sedangkan era digital sekarang, semua sudah tersedia banyak informasi yang bisa diakses dan dimanfaatkan oleh calon mahasiswa-wi. Semoga dengan Campus Fair para calon mahasiswa tidak salah pilih perguruan tinggi dan jurusan yang diinginkan.”

Selamat dan sukses untuk Campus Fair 2024 dengan semoga dapat memberikan bekal dan pengalaman awal kepada adik-adiknya di Al Islam Joresan.


Comments

One response to “Campus Fair 2024 di Al Islam Joresan, Media pengenalan dunia Campus yang dibuka langsung Rektor IAIN PONOROGO”

  1. Alhamdulillah, semoga anak2 klas 6 siap meneruskan perjuangan meniti ilmu di Kampus yg diinginkan sukses semuanya⭐⭐⭐⭐⭐

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *