Menggembirakan, Siswa MA AL ISLAM berprestasi di bidang Literasi

Tiada hari tanpa prestasi. Inilah ungkapan  yang pas bagi siswa madrasah Aliyah Al Islam Joresan.

Betapa tidak, setelah beberapa kali memperoleh prestasi dibidang akademik maupun non akademik, dalam Puncak Semarak Bulan Bahasa 2023, 3 siswa MA AL ISLAM JORESAN mampu menambah prestasi di bidang  literasi.

Dalam event bulan bahasa, Geliat Ponorogo Menulis yang lebih dikenal dengan GPM Meningkatkan Literasi Generasi Muda Ponorogo dengan menggelar beberapa cabang lomba. Puncak bulan bahasa dilaksanakan pada Rabu, 25 Oktober 2023 bertempat di SMAN 2 Ponorogo.

“Hari ini (Rabu, 25 Oktober 2023) adalah kegiatan semarak bulan bahasa tahun 2023 yang dilakukan oleh Geliat Ponorogo Menulis (GPM),” kata Ketua GPM Ponorogo, Nur Laela Dzazuli.

Hal ini berkat kerja sama dan dukungan antara Dinas Pendidikan Ponorogo, Kemenag Ponorogo, dan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ponorogo, serta semua pihak yang terlibat.

Nurlaila Djajuli, sebagai panitia GPM tahun ini menyampaikan dalam pelaksanaan GPM ini, sistem yang digunakan Adalah mencari 10 yang terbaik. Karena persaingan literasi siswa saat ini sangat ketat. Sehingga sulit untuk mencari juara.

Siswa MA Al Islam Joresan, termasuk dalam 10 besar karya terbaik, di cabang artikel dan Vlog. Yaitu:

 1. Nasywa Zafira Ahnaf masuk 10 besar lomba Artikel tingkat SMA/SMK/MA.

 2. Okta Faizatun dan Nasik Maulana masuk 10 besar lomba Vlog. 

Imron Ahmadi, Kepala Madrasah menyampaikan rasa bersyukurnya atas keberhasilan siswa siswanya. Karena literasi saat ini sangat diharapkan untuk dikembangkan oleh siswa, karena mulai luntur akibat perubahan teknologi dan informasi.

Dan Alhamdulillah, walaupun kami dari madrasah Swasta, namun kami mampu bersaing dan berprestasi dengan Sekolah sekolah favorit di Ponorogo.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *