Penutupan Mahasiswa magang 2 IAIN PONOROGO di MTs dan MA Al Islam Joresan

by

in

Kepala MTs dan MA Al Islam Joresan melepas 28 mahasiswa magang 2 IAIN PONOROGO, Kamis 5 Oktober 2023. Mahasiswa IAIN PONOROGO yang magang di Al Islam sebanyak 28 mahasiswa yang terdiri dari 13 mahasiswa di MTs Al Islam dan 15 mahasiswa di MA Al Islam. Mereka terdiri dari beberapa jurusan antara lain: Tadris Bahasa Inggris, Tadris IPA, Tadris IPA dan Managemen Pendidikan Islam (MPI).

Pelepasan mahasiswa magang 2 tahun ini selain dihadiri oleh kedua kepala madrasah, juga dihadiri oleh pimpinan pondok, Dosen pembimbing lapangan, guru pamong dan semua mahasiswa magang baik yang di MTs maupun MA.

Dalam kesempatan itu, usth. Zayyini Rusyda menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa telah menyelesaikan tugas magang. Ia berharap agar pengalaman yang bermanfaat diperoleh selama praktik bisa menjadi bekal dan agar terus dikembangkan. Menurutnya, kegiatan madrasah saat ini sangat padat dan terintegrasi dengan kegiatan pondok, para guru khususnya guru pamong telah memberikan bimbingan secara maksimal.”

Meksipun kalian sudah selesai, kami tetap siap melayani kalian yang masih membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan laporan dan lain sebagainya,” kata Bu kamad. Pihaknya masih membuka pintu lebar-lebar untuk kerjasama dengan IAIN PONOROGO. Ia mengaku bangga karena bisa turut berkontribusi mencetak lulusan IAIN yang berkualitas.

“Seperti kita ketahui hubungan MTs Al Islam dan IAIN PONOROGO sangat baik. Salah satu buktinya kerjasama kegiatan magang seperti ini. Saya berharap hubungan kerjasama ini dapat terus terjalin,” harapnya.

Dr. Basuki, M.Pd selaku dosen pembimbing magang (DPM) mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesediaan pihak MTs dan MA telah memfasilitasi magang 2. Sebagai Alumni, saya berdoa Al Islam kedepan makin maju. Mewakili pihak fakultas ia meminta maaf atas tindak tanduk mahasiswa selama magang. Ia yakin, mahasiswa masih perlu banyak bimbingan.

“Atas nama dosen pembimbing dan pihak fakultas pertama kami mengucapkan terima kasih sudah membimbing mahasiswa kami. Kemudian kami mengucapkan permohonan maaf atas tindak tanduk mahasiswa yang mungkin menyinggung dan lain sebagainya,” tuturnya.

Kepada mahasiswa ia meminta agar sebelum meninggalkan madrasah untuk berpamitan secara khusus. Karena jangan sampai meninggalkan kesan yang tidak baik. Selain itu juga untuk segera menyelesaikan laporan. Doktor Basuki juga mengingatkan mahasiswa untuk meningkatkan budaya literasi dan komunikasi secara baik.

Imron Ahmadi, kamad MA Al Islam Joresan menyampaikan Sambutannya: “terimakasih kepada IAIN Ponorogo yang telah memberikan kami kesempatan untuk membimbing mahasiswa magang, semoga bermanfaat bagi para mahasiswa”.

Ditambahkan, karena waktu dan kesempatan sudah habis, maka pada kesempatan ini seluruh mahasiswa magang kita kembalikan ke kampus lagi.

Di akhir sambutannya kamad menyampaikan sebuah pantun:Beli kain ke Brunai Darussalam. Jangan lupa singgah di Kalimantan.Terimakasih mahasiswa IAIN yang magang di Al Islam, Semoga berkah dan penuh kemanfaatan.

Kegiatan penutupan magang 2 diakhiri dengan penyerahan cindra mata, kenang-kenangan, foto bersama.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *