AKSI NYATA SOLIDARITAS KEMANUSIAAN, PMR WIRA AL ISLAM JORESAN ADAKAN GIAT DONOR DARAH

PMR WIRA Al Islam Joresan Ponorogo mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan UDD PMI Kabupaten Ponorogo pada hari Senin, 25 September 2023. Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap 3 bulan sekali.

Kegiatan donor darah ini, merupakan wujud nyata solidaritas membantu sesama, lebih lanjut alumni Al-Islam juga tertarik untuk mengikuti kegiatan sosial tersebut. Nuning Rodliyah yang juga ikut dalam kegiatan kali ini menjelaskan bahwa “donor darah merupakan aksi nyata yang dapat saya lakukan untuk berbagi, kemudian membantu orang-orang yang membutuhkan darah.”ucapnya.

Selain sangat membantu bagi yang membutuhkan, rutin mendonorkan darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan salah satunya adalah merangsang regenerasi sel-sel darah merah (eritrosit), ada juga penelitian yang mengatakan rutin donor darah sangat baik untuk menurunkan tekanan darah.

Apresiasi dan terima kasih saya ucapkan kepada Guru, alumni dan santri Pondok Pesantren Al Islam sudah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Donor darah adalah sebuah langkah murni dan manusiawi untuk menebar kebaikan kepada sesama tanpa memandang ras atau golongan.ungkap salah satu pengurus sebagai PMR WIRA Al Islam Joresan.

Secara keseluruhan, kegiatan donor darah berjalan lancar. Alhamdulillah peserta donor darah bulan ini:

  1. Diikuti oleh masyarakat sekitar (1 orang).
  2. Diikuti oleh alumni (2 orang).
  3. Diikuti oleh ustadz/dzah (5 orang)
  4. Diikuti oleh santri (35 orang)

Semoga kegiatan ini juga menjadi penyemangat dari peningkatan kegiatan siswa dalam melaksanakan program kerjanya di akhir masa pengabdiannya di pondok ini. ( Ustadz Imron Ahmadi )


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *