Sangga kerja Gudep MA AL ISLAM JORESAN ikut semarakkan Kirab Pramuka kwarcab Ponorogo

Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ponorogo. Setelah beberapa hari lalu mampu memberangkatkan 8 Sangga untuk ikut Raimuna Nasional di Cibubur Jakarta yang semestinya tiap Kwarcab hanya diperbolehkan memberangkatkan 2 sangga yang terdiri 1 sangga putra dan 1 sangga putri.

Inovasi lain adalah saat memperingati Hari Pramuka ke 62. Kalau di tahun tahun sebelumnya diadakan kirab Pramuka mengelilingi kota Ponorogo, tahun ini muncul inovasi berupa deville Pioneering dan lomba kreasi baris dilanjutkan lomba gerak jalan menyusuri pusat kota Ponorogo.

Gugus depan MA Al Islam Joresan dalam kesempatan peringatan Hari Pramuka ke 62 ini mengirimkan 2 sangga putra dan putri yang beranggotakan tiap sangga 37 anggota Pramuka penegak.

Kirab Pramuka yang dilaksanakan pada Senin, 14 Agustus 2023 ini tampak antusias yang luar biasa dari semua peserta. Terlihat dari Sangga Pramuka penegak MA Al Islam, walaupun dibawah terik matahari namun semangat dan harapan untuk meraih prestasi yang luar biasa.

Parbo hadi, salah satu pengurus harian Kwarcab menyampaikan, dalam pelaksanaan kirab Pramuka tahun ini yang dinilai selain gerak jalan juga deville Pioneering dan variasi barisan. Dengan point point penilaian: kebersamaan, kekompakan, kreativitas kelompok dan kerapian.

Ditambahkan, “peserta kirab Pramuka tahun ini sangat banyak dan kreativitasnya luar biasa, ini menunjukkan bahwa jiwa Dasa darma Pramuka telah menjiwai kepada generasi muda.”

Gugus depan gerakan Pramuka MA Al Islam berusaha mempertahankan prestasi prestasi yang selama ini selalu diraih dalam kegiatan Kirab Pramuka yang selalu diraihnya setiap tahun. Dan prestasi tahun ini di bidang Pramuka juga bertambah setelah dikukuhkannya 15 Pramuka penegak Garuda dan keikutsertaan 2 siswanya di ajang Raimuna Nasional 2023 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *