Penutupan Mahasiswa magang II IAIN PONOROGO 2024 di MTs dan MA Al Islam Joresan.

Kepala MTs dan MA Al Islam Joresan melepas 32 siswa magang 2 IAIN PONOROGO pada Hari Sabtu, 12 Oktober 2024. Mahasiswa IAIN PONOROGO yang magang di Al Islam sebanyak 28 siswa yang terdiri dari 18 siswa di MTs Al Islam dan 14 siswa di MA Al Islam. Mereka terdiri dari beberapa jurusan antara lain: Tadris Bahasa Inggris, Tadris IPA, Tadris IPS, Bahasa Arab dan Managemen Pendidikan Islam (MPI).

Pelepasan Mahasiswa magang 2 tahun ini selain dihadiri oleh kedua kepala madrasah, juga dihadiri oleh pimpinan pondok, Dosen pembimbing magang, guru pamong, KTU dan semua siswa magang baik yang di MTs maupun MA Al Islam Joresan.

Dalam kesempatan itu, Ust. Imron Ahmadi mewakili Kamad MTs dsn MA menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa telah menyelesaikan tugas magang. Ia berharap agar pengalaman yang bermanfaat diperoleh selama praktik bisa menjadi bekal dan agar terus dikembangkan. Menurutnya, kegiatan madrasah saat ini sangat padat dan terintegrasi dengan kegiatan pondok, para guru khususnya guru pamong telah memberikan bimbingan secara maksimal.

“Meskipun kalian sudah selesai, kami tetap siap melayani kalian yang masih membutuhkan bantuan administrasi untuk menyelesaikan laporan dan lain sebagainya.tambahnya.

Dr.Nasrulloh, MA selaku dosen pembimbing magang (DPM) mengucapkan terima kasih atas berbagai dan kesediaan pihak MTs dan MA telah memfasilitasi magang 2. Beliau ikut berdoa Al Islam kedepannya semakin maju. Mewakili pihak fakultas ia meminta maaf atas tindak tanduk siswa selama magang. Ia yakin, mahasiswa masih memerlukan banyak bimbingan.

Atas nama dosen pembimbing dan pihak fakultas pertama kami mengucapkan terima kasih telah membimbing mahasiswa kami. Kemudian kami mengucapkan permohonan maaf atas tindak tanduk siswa yang mungkin menyinggung dan sebagainya,” tuturnya.

Kepada Mahasiswa ia meminta agar sebelum meninggalkan madrasah untuk berpamitan secara khusus. Karena jangan sampai meninggalkan kesan yang tidak baik. Selain itu juga untuk segera menyelesaikan laporan. Doktor Nasrulloh juga mengingatkan mahasiswa untuk meningkatkan budaya literasi dan komunikasi secara baik.

Diakhir Sambutannya kepala MA Al Islam Joresan menyampaikan: “terimakasih kepada IAIN Ponorogo yang telah memberikan kami kesempatan untuk membimbing mahasiswa magang, semoga bermanfaat bagi para mahasiswa”.

Ditambahkan, karena waktu dan kesempatan sudah habis, maka pada kesempatan ini seluruh mahasiswa magang kita kembalikan ke kampus lagi.

sambutan kamad ditutup dengan menyampaikan sebuah maqolah: Al ibrotu fil Jauhar la fil madhar. Dengan harapan, mahasiswa mengembangkan substansi yang diperoleh di Al Islam, tidak hanya sekedar apa yang dilihat kasat mata saja.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *