CAMAT MLARAK BUKA PELATIHAN ANGKATAN KE IV BLKK AL ISLAM JORESAN.

BLKK Al-Islam kembali memperlihatkan dedikasi dan komitmennya dalam memberikan pelatihan berkompetensi bagi masyarakat. Hal ini terlihat dari pembukaan pelatihan ke IV tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Camat Mlarak Joko Irawan yang diselenggarakan oleh BLKK Al Islam Joresan yang bekerja sama dengan Kemnaker RI.

BLKK ini menyelenggarakan pelatihan ketrampilan servis sepeda motor yang difokuskan untuk memberikan pelatihan kompetensi pada bidang Teknik Kendaraan Ringan (Roda 2) dengan sistem Injeksi.

Pembukaan pelatihan angkatan ke IV BLKK Al Islam pada Kamis, 31 Juli 2024 ini dihadiri oleh Bpk. Joko Irawan selaku Camat Mlarak, Andik Siswanto Kepala Desa Joresan serta beberapa jajaran Yayasan Al-Islam seperti Bpk. Ketua Pengurus Yayasan KH. Maftuh Basyuni, MH, Direktur Pondok Pesantren Al-Islam Bpk. H Usman Yudi, M.Pd.I, Kepala MA Al-Islam Bpk. Imron Ahmadi, S.Ag, kepala MTs Al Islam ibu Zayyini Rusyda M, M.Pd.

Penyelenggaraan pelatihan kompetensi di BLKK Al Islam mulai 1-28 Agustus 2024 ini merupakan salah satu bentuk upaya Yayasan Al-Islam dalam membantu masyarakat memperoleh keterampilan dan kompetensi yang dapat membantu mereka dalam memasuki dunia kerja. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Yayasan Al-Islam dalam memajukan masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan.

Pelatihan di BLKK Al-Islam ini merupakan langkah positif dalam membantu Alumni dan masyarakat memperoleh keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih mandiri dan memiliki peluang yang lebih baik dalam memasuki dunia kerja.

Drs.Usman Yudi dalam membuka pelatihan angkatan ke IV ini menyampaikan ada 3 hal penting untuk bisa sukses hidup di masyarakat. Yaitu harus punya Knowledge, Skill dan Attitude. Dengan tiga hal tersebut kalau kita mampu menyelaraskan dalam kehidupan sehari-hari kita akan bisa menguasai zaman.

Sementara itu Camat Mlarak berpesan kepada peserta pelatihan untuk sungguh sungguh dalam setiap materi pelajaran. Ini kesempatan emas yang harus dimanfaatkan. Dimasa muda ini kita harus memperbanyak skill. Karena kalian yang masih muda siap untuk menjadi pemimpin dan pelaku di masa depan.

Ditambahkan ketua Yayasan Al Islam Drs. Maftuh Basuni, BLKK ini merupakan bantuan dari Kemenaker RI baik bangunan fisik maupun pembiayaan selama pelatihan. Oleh karena itu mohon dimaafkan semaksimal mungkin. Karena tidak semua mempunyai kesempatan, kalian yang mempunyai kesempatan pelatihan angkatan IV selama 28 hari ini carilah ilmu sebanyak mungkin.

BLKK Al Islam Joresan dengan kompotensi Kendaraan ringan Sistem Injeksi sangat relevan dalam melaksanakan pelatihan. Karena di era saat ini hampir produk baru kendaraan bermotor sudah menggunakan injeksi. Sehingga kesempatan untuk membuka lapangan usaha sangat terbuka karena sesuai kebutuhan pasar saat ini.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *