Gelar Apel Tahunan dan Parade konsulat Tanda Dimulainya Tahun Ajaran baru di Pondok Pesantren Al Islam Joresan.

Apel tahunan merupakan Sunnah Pondok Pesantren Al Islam tahunan yang harus diikuti oleh seluruh komponen Pondok. Baik Pimpinan, Pengasuh, tenaga Guru maupun Santri. Agenda tahunan ini digelar pada hari Ahad, 28 Juli 2024 sebagai Gong tanda dimulainya tahun pelajaran baru 2024/2025.

Upacara apel yang diikuti oleh seluruh komponen Pondok dipimpin langsung oleh Direktur Pondok, Drs. H.Usman Yudi, M.PdI dan disaksikan oleh Forkopimcam Mlarak, kepala Desa Joresan dan seluruh pengurus yayasan disamping pengurus MWC NU Mlarak bersama2 banom banomnya.

Moment tahunan Pondok Pesantren di lingkungan MWC NU Mlarak Ini banyak dinantikan oleh Masyarakat dan Para Alumni. Terbukti membludaknya masyarakat, wali santri dan alumni alumni Al Islam baik yang menyaksikan langsung di lapangan utama Pondok Al Islam Joresan maupun yang berjejer di sepanjang jalan protokol dan jalan utama kecamatan Mlarak.

Semakin meriah lagi setelah disuguhkan tampilan apik Marching band GANESA. Corps Marching band yang baru saja meraih Juara 1 dalam kompetisi Marching Band se Jawa Timur di kabupaten Kediri dan The Best Performance dalam acara HAB Kemenag ke 78 Kabupaten Ponorogo tahun 2024.

Event spektakuler ini dilanjutkan parade konsulat santri dan gelar budaya dari propinsi Aceh sampai Papua sekitar 3.000 santri sesuai asal santri masing masing. Aneka kreasi Apik dan busana daerah ditampilkan untuk memeriahkan suasana awal tahun.

Sepanjang jalan raya Jabung – Sambit sedikit terganggu oleh puluhan kelompok barisan santri tersebut, sehingga jalur Sambit Jabung dari arah selatan dialihkan di pertigaan Jalen ke barat setelah koordinasi dengan Polsek Mlarak.

Gus Udik -sapaan akrab- Pimpinan pondok menyampaikan, dengan dilaksanakannya Apel Tahunan dan Pekan Perkenalan ini santri baru sudah secara resmi sebagai santri Al Islam, dan santri lama sudah harus siap dan siap untuk belajar di tahun pelajaran ini.

DItambahkan , 700 santri baru pada tahun pelajaran ini siap belajar di Pondok Pesantren Al Islam yang berjarak 10 km dari pusat kota Ponorogo ini. Begitu juga, Santri lama harus memperbaharui niatnya untuk kembali belajar di Al Islam Joresan.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *