Selain Menjalankan Rukun Islam ke-5, Alumni Al Islam Joresan menyempatkan Reuni di Tanah Suci

لَبَّيْكَ اللّٰهُمَّ لَبَّيْكَ لَبَّيْكَ لاَشَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ اِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَشَرِيْكَ لَكَ

Ibadah haji tahun 2024 yang merupakan rukun Islam yang kelima sudah hampir selesai rangkaian kegiatannya. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para jamaah haji Indonesia. Begitu juga para Alumni Al Islam Joresan juga menyempatkan waktu untuk bertemu dan berbagi kangen alumni yang telah menyebar di seluruh pelosok Nusantara.

Keinginan untuk bersua dengan teman-teman seperjuangan baik di tanah air maupun di tanah suci adalah impian indah yang didamba sesiapapun.

15 Alumni Al Islam Joresan yang melaksanakan ibadah haji tahun ini layak menuai kebahagiaan. Impian bertemu dan reuni itu, kini menjadi kenyataan. Ya, melaksanakan ibadah haji ke baitullah, memenuhi rukun islam. Inilah upaya tauhidullah sekaligus merangkai tauhidul ummah dengan bertemu dengan alumni dari berbagai angkatan yang bertempat di Hotel alzeyr misfalah Makkah Al-Mukarramah.

Berbagai tokoh turut mewarnai kiprah bangsa, yang lahir dari Alumni Al Islam yang sedang menjalani ibadah rukun Islam tahun ini.H. Isfah Abidal Aziz atau yang lebih dikenal dengan Gus Alex adalah staffsus Menteri Agama RI bidang penyelenggaraan Haji. Beliau angkatan 1996 yang saat ini sedang memantau pelaksanaan Haji tahun 2024 juga menyempatkan diri bertemu dengan senior dan juniornya.

Ada lagi tokoh lain, sebut saja K. Markaban Jadwal kusaini alumni 1990 selain mubaligh juga Pembimbing haji Asbihu NU Ponorogo. Juga nampak Dr.Yuyun Yunairoh Angkatan 1995 yang sekarang menjadi dosen IAIN Kediri. Ada juga kepala KUA di Madiun Nur Rohman dan Yasin Mustofa kepala KUA Sleman yang selalu menyempatkan bertemu dengan asatidz dari Pondok Al Islam Joresan yang sedang menjalani ibadah haji yaitu ust Syamsul fajar sekalian dan ustdz. Azizatul Chotimah yang merupakan alumni angkatan 1992.
“Perjalanan ini bukan perjalanan biasa, perjalanan ini dicatat di lauh mahfuzh. Siapa tahu perjalanan ini manfaatnya dirasakan sampai anak cucu kita. Banyak- banyaklah doa di saat sujud di masjidil Haram. Apapun doanya terkabul insyAllah,” ujar. KH Markaban.

Sementara itu ust.H.Syamsul Fajar yang mewakili keluarga pondok Al Islam Joresan Ponorogo menyatakan ikatan bathin Alumni tetap satu. Semua tertanam dan terkesan dengan Al Islam Joresan.
“Untuk rekan-rekan Alumni berharap agar ikatan ini menjadi wadah silaturahim, wadah inspirasi, wadah inovasi, wadah multifungsi, sehingga tidak hanya dirasa oleh yang menjalankan ibadah haji, bahkan anak, cucu turut merasakan manfaatnya. Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi barakah untuk pribadi masing-masing, bil khusus untuk ponpes Al Islam. Saya berdoa semoga akan lebih berkembang, lebih bagus. Kami ucapkan terimakasih, baik sumbangkan pribadi maupun angkatan untuk almamater tercinta Al Amin,”sambut ust Samsul Fajar mewakili keluarga Al Islam Joresan yang tampak sangat bahagia saat bertemu para Alumni.

Gus Alex,staff khusus Menteri Agama RI menyatakan, Selalu bangga dan tidak malu untuk menyatakan Alumni Al Islam walaupun dulu belajar di kelas darurat. Tapi tetap saya katakan saya Alumni Al Islam. Di Al Islam lah saya banyak belajar tentang hidup dan kehidupan.

Semoga rangkaian ibadah haji dalam rangka tauhidullah ini menjadi sarana tauhidul ummah, kebersamaan dalam ukhuwah islamiyah terutama antar alumni Al Islam.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *