Silaturahmi Pimpinan Pondok DARUL AZHAR BANTEN dengan Pondok AL ISLAM

Yayasan Al Islam terus mengembangkan inovasi dalam pengelolaan Pondok Pesantren Al Islam, salah satunya terus berkomunikasi dan bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikannya.

Sesuai dengan salah satu prioritas program kerja yayasan Al Islam Joresan dalam 5 tahun terakhir adalah pengembangan di bidang SDM dan memperluas kerja sama, termasuk dengan perguruan tinggi favorit dan akses ke perguruan tinggi Timur tengah.

Terbukti Sabtu 19 Agustus 2023 menjalin silaturahmi dan sosialisasi program pengiriman alumni ke Timur Tengah dengan Pondok Darul Azhar Banten yang sudah menjalin kesepakatan dengan beberapa perguruan tinggi di tanah Arab seperti Mesir dan Madinah.

Drs.H. Maftuh Basuni,MH Ketua Yayasan Al Islam Joresan mengungkap, rasa syukur dan selamat datang kepada Pimpinan Pondok DARUL AZHAR BANTEN, dengan menyampaikan program program prioritas dari Pondok Pesantren Al Islam juga mohon untuk menyampaikan informasi dan komunikasi agar output Al Islam bisa menyusul meneruskan pendidikan di luar negeri terutama ke timur tengah seperti yang telah dilakukan oleh Pondok Darul Azhar Banten.

Sementara itu, KH.Dr. Ihwan Hadhiyyin,MM pimpinan Pondok Pesantren Darul Azhar Banten menyatakan terima kasih atas silaturahmi ini semoga membawa keberkahan antara kedua Pondok Pesantren. Selanjutnya sebelum menyampaikan tips untuk mampu menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Timur Tengah, mengungkapkan beberapa upaya untuk Peningkatan Mutu Pendidikan terutama pondok pesantren. Seperti yang dilakukan di Darul Azhar antara lain:

  1. Kedisplinan.
  2. Infrastruktur.
  3. Wakafisasi.
  4. Tarbiyah wat Ta’lim.
  5. Kaderisasi.
  6. Akses Jaringan.
  7. Muadalah.
  8. Kesejahteraan.

Silaturahmi dengan pimpinan pondok Darul Azhar Banten ini, selain dihadiri Pengurus yayasan Al Islam Joresan juga team Pengembang SDM, wakil pimpinan pondok, bagian Pengajaran, Kepala Madrasah Aliyah dan steakholder yang ada di Pondok Pesantren Al Islam Joresan.


Comments

One response to “Silaturahmi Pimpinan Pondok DARUL AZHAR BANTEN dengan Pondok AL ISLAM”

  1. Alhamdulillah Al Islam Joresan – Ponorogo terus bergerak bersinergi dg para pihak meningkatkan kualitas dlm segala bidang, menuju Pondok Pesantren yg ideal dlm berkontribusi pd peradaban berkemajuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *