42 Calon Pasukan Garuda Pramuka Penegak Gudep MA Al Islam Joresan ikuti Safari Camp Kwarran Mlarak Ponorogo.

Kamis dan Jumat, 8-9 Agustus 2024 Kwartir Ranting Mlarak menggelar kegiatan safari camp untuk pemantapan calon Pasukan Garuda Pramuka penegak di Kwarran Mlarak.

Upacara pembukaan dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Mlarak sekitar pukul 14.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh ketua Kwarran Mlarak kak Joana Da Costa. Kegiatan ini diikuti oleh pramuka penegak di kecamatan Mlarak.

Dewan Ambalan Pramuka calon Pasukan Garuda Pramuka Penegak MA Al Islam mengikuti safari camp berjumlah 42 peserta baik Dewan Ambalan putra maupun Dewan Ambalan putri .

Kegiatan Safari Camp yang diadakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka ranting Mlarak berlangsung selama 2 hari ini dengan rangkaian acara:

  • Pembukaan.
  • Pengembaraan.
  • Materi tentang teknologi tepat guna.
  • Renungan.
  • Dinamika kelompok.
  • Upacara penutupan.

Joana da Costa, selaku ketua Kwarran Mlarak yang menjadi pembina upacara sekaligus membuka kegiatan ini berpesan dalam sambutannya agar seluruh peserta safari camp dapat mengikuti kegiatan dengan gembira, semangat dan tetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik hingga akhir acara. Dalam laporannya kak.

Disampaikan juga kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknik kepramukaan, sebagai ajang silaturahmi menjalin kebersamaan dan memajukan kegiatan kepramukaan di Kwarran Mlarak terutama untuk mempersiapkan calon Pasukan Garuda Pramuka Penegak.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *