Al Islam Joresan Gelar Stadium General menghadapi tahun pelajaran baru 2024/2025

Pondok Pesantren Al Islam Joresan Mlarak Ponorogo mengadakan kegiatan Stadium General untuk memotivasi Guru dan tenaga kependidikan di lingkungan pondok pesantren Al Islam Joresan di Aula Ibnu Hajar lantai II, Ahad 21 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Pondok, kepala Madrasah, Guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Pondok pesantren Al Islam Joresan baik MTs, MA Maupun SMK dengan menghadirkan Nara sumber Prof.Dr.HM.Suyudi, M.Ag Rektor Insuri Ponorogo.

Direktur Pondok pesantren Al Islam Joresan,Drs.H. Usman Yudi, M.PdI menyampaikan bahwa Pesantren Al Islam merupakan lembaga pendidikan yang menaungi Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan SMK. Namun berada di Pondok sehingga nilai kepondok-pesantrenan harus tetap dijaga.

Ucapan selamat datang disampaikan kepada Rektor Insuri Ponorogo, walaupun dalam kesibukannya masih memberikan waktu untuk mengisi Stadium General di Al Islam Joresan ini.

Sementara itu, prof. HM Suyudi menyampaikan materinya dengan menggunakan guyonan segar untuk menarik perhatian Audiensnya. Namun dalam materinya saraf motivasi dan inspirasi untuk pengabdian.

Mantan kakankemenag Ponorogo ini mengatakan dalam sebuah pengabdian yang paling utama adalah niat. Selanjutnya kenyamanan juga menjadi faktor suksesnya pengabdian.
“Ada yg berpenghasilan besar, Tapi habis untuk Menanggung hutang orang tua. Ada yg jabatanya bagus, Tapi pulang kerumah 3 bulan sekali, Ada yg dekat dengan keluarga, Tapi gaji hanya cukup untuk hidup sendiri. Tambahnya.

Ditambahkan, Jalan hidup kita sama-sama terjal, Yang membedakan
Hanyalah jenis batunya.
Pepatah jawa ada yg bilang begini “sawang-sinawang”. Imbuhnya.

Sehingga diakhir materinya, Guru besar UINSA ini menyampaikan bahwa ukuran kebahagiaan itu bukan dari banyaknya harta, tapi lingkungan yang mendukung dan kenyamanan dalam beraktivitas dan mengabdi itukah yang menyebabkan kebahagiaan.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *